Top Stories

Grid List

KARAWANG - Jajaran Polsek Klari, menyerahkan motor matic Yamaha Mio, kepada pemiliknya. Kendaraan ini sebelumnya menjadi bukti kejahatan hasil penipuan transaksi kendaraan bermotor melalui media sosial dengan cara Cash On Delivery (COD). Menyusul kasus tersebut jajaran kepolisian gencar melakukan giat operasi cipta kondisi melalui penelusuran media sosial online.

 

KARAWANG- Naas bagi seorang pemuda berinisial Aw (25) warga Kecamatan Pedes, residivis spesialis pencurian terpaksa harus kembali mendekam di sel setelah nyaris dihajar massa, karena tertangkap tangan saat mencuri kotak amal mesjid dan sepeda motor, di dusun Cilalung, Rt 16/08, Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Rabu malam sekitar pukul 19.00 Wib. Kini pelaku telah diamankan petugas Polsek Purwasari untuk penyelidikan lebih lanjut.

Disperindagtamben Segera Panggil Distributor Dinas Perindustrian Perdagangan Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kabupaten  Karawang, mengaku segera melakukan pemanggilan para distributor. Hal tersebut dilakukan lantaran khawatir harga akan melonjak menjelang Ramadhan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Teddy Rusfendy Sutisna mengatakan setiap investor yang hendak membangun kawasan industri di Karawang harus menyediakan lahan untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Sejumlah perusahaan besar di Kabupaten Karawang siap mensponsori Persika Karawang. Hal tersebut terbukti dengan akan diadakannya MoU dengan perusahaan-perusahaan tersebut paling lambat, Selasa depan.

Perusahaan seperti Bank BJB, Toyota Motor Manufacturing Indonesia, Daihatsu, Yamaha, Pindodeli, PT Peruri berjanji akan kucurkan dana dari ratusan juta hingga miliaran rupiah bagi klub yang dikenal dengan Laskar Jawara itu.
Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana didampingi Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari alias Jimmy, berjanji akan membawa Persika Karawang ke level liga super Indonesia.
"Saya imbau agar masyarakat Karawang menyaksikan pertandingan Persika,"ujarnya.
Pasalnya, kata dia,  lawan yang akan datang yaitu Persis Solo, Walikotanya sudah memboking  2000 tiket untuk warganya. "Masyarakat Karawang jangan mau kalah," tambahnya.
Sementara itu Wakil Bupati Jimmy mengatakan, berbagai potensi yang menghasilkan uang akan diambil untuk memajukan Persika.
"Saya siap menjual sawah-sawah saya untuk kemajuan Persika. Sebab sepakbola merupakan simbol persatuan dan nasionalisme di Indonesia," kata Jimmy.
Manajer Persika, Rahmat Gunadi menyatakan, siap untuk membawa Persika juara di ISCB, dan segera membawanya ke Divisi Utama.
"Kami sudah memiliki pemain seperti Imral Usman dan Gilang Angga mantan pemain Persib, belum lagi kami sudah meminjam Vijay yang sebenarnya masih aktif di Persib Bandung," katanya.
Direktur Teknik Persika yang merupakan legenda Persib Bandung, Robby Darwis, dalam waktu dekat akan mencoba memunculkan pemain-pemain muda asal Karawang.
"Yah seiring berjalannya musim, pasti kita akan membawa pemain muda dan jika bermain bagus sangat mungkin akan menjadi starting lineup di Persika," terangnya.
Ia bahkan menargetkan Persika menjadi kekuatan baru di persepakbolaan Jawa Barat bahkan Indonesia. (far)

Petugas Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak Satreskrim Polres Karawang, sudah memeriksa empat saski dalam kasus persetubuhan yang dilakukan seorang SMK terhadap muridnya di Kotabaru hingga hamil 6 bulan.

"Apalah arti sebuah nama", begitu kata William Shakespeare, sastrawan dari masa lampau. Namun, nama kadang memiliki arti yang sangat dalam. Tidak hanya memiliki arti, nama juga mengandung doa. Hal yang sama juga terjadi pada klub bola. Nama klub bola memiliki arti penting, tidak hanya bagi klub itu sendiri, namun juga bagi supporter mereka.

Di antara banyak nama klub bola keren, klub bola di bawah ini memiliki nama tidak lazim. Nama-nama mereka sama dengan nama-nama produk yang sering kita lihat. Berikut ulasannya.

Juventus tengah mencari pemain top untuk lini tengah mereka. Hal itu pun diperkuat oleh permintaan Massimilano Allegri dalam klausul perpanjangan kontraknya dengan Juventus beberapa waktu lalu.

Manchester United takkan diracik oleh Louis van Gaal musim depan. Ada beberapa strategi sang meneer yang cukup membingungkan benak penggemar Setan Merah. Berikut daftarnya:

 

Louis van Gaal dipastikan tidak menukangi Manchester United musim depan. Hal itu menyusul pernyataan Wakil presiden eksekutif Manchester United, Ed Woodward, yang telah memberhentikan pelatih asal Belanda tersebut.

Asa Liverpool untuk kembali berkompetisi di zona Eropa musim depan belumlah sirna. The Reds masih punya peluang untuk menyusul Leicester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester City ke Liga Champions musim depan dengan menaklukan sang juara bertahan Europa League, Sevilla di St. Jacob-Park Stadium pada hari Kamis (19/5) dini hari nanti.

Seperti yang sudah kita ketahui, musim ini Liverpool menutup perjalanan mereka di Premier League dengan menempati peringkat 8 klasemen. Jika berdasarkan prestasi tersebut, mereka tidak bisa bermain baik di Liga Champions maupun di Europa League musim depan. Namun masih ada kesempatan bagi klub Merseyside tersebut untuk berlaga di Eropa, yaitu dengan memenangkan trofi Europa League pada tengah pekan nanti. Demi meraih satu-satunya trofi yang tersisa di musim ini serta meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan, Liverpool akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini.

Namun pada partai final nanti, mereka akan berhadapan dengan tim spesialis Europa League. Ya, Sevilla yang merupakan lawan The Reds di final merupakan juara bertahan Europa League selama dua musim terakhir ini. Tim besutan Unai Emery tersebut menujukkan performa yang gemilang semenjak tersingkir dari Liga Champions musim ini, di mana mereka berhasil menghempaskan perlawanan Molde, Basel, Atheltic Bilbao dan Shakhtar Donetsk untuk sampai ke partai final Europa Leauge musim ini. Dengan prestasi mereka yang kurang apik di La Liga musim ini, maka Kevin Gameiro dkk akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih gelar Europa League mereka untuk kali ketiga secara beruntun demi bermain di Liga Champions musim depan.

Dalam partai final ini, Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool dipastikan tidak bisa membawa sejumlah pemainnya yang masih cedera ke Basel, seperti Danny Ward, Jordan Rossiter, dan Joe Gomez. Mamadou Sakho juga masih bisa tidak bisa dimainkan pada laga ini mengingat ia masih terkena hukuman UEFA karena kasus dopingnya, sedangkan Divock Origi masih diragukan bisa tampil kendati kondisinya dikabarkan semakin membaik pasca cedera parahnya bulan lalu.

Mengingat pentingnya laga ini, Jurgen Klopp telah melakukan langkah antisipasi dengan memainkan tim lapis keduanya pada pertandingan Premier League akhir pekan lalu. Alhasil seluruh punggawa inti mereka berada dalam kondisi yang maksimal jelang laga final ini. Dengan perkiraan formasi 4-4-1-1, Klopp kemungkinan akan memasangkan Roberto Firmino sebagai playmaker di belakang Daniel Sturridge, sedangkan Emre Can dan James Milner akan mengatur aliran bola dari tengah, sedangkan Philippe Coutinho dan Adam Lallana akan menyisir dari sektor sayap.

Di kubu lainnya, Pelatih Unai Emery memiliki masalah cedera yang cukup gawat. Pasalnya ada delapan pemainnya yang tidak bisa dimainkan pada laga ini karena cedera, di mana beberapa nama penting seperti Mariano, Benoit Tremoulinas, Jose Antonio Reyes, dan Michael Krohn-Dehli juga turut absen karena masalah cedera.

Dengan peliknya problem cedera di kubu Los Palanganas membuat Unai Emery tidak bisa menurunkan tim terbaiknya pada laga ini. Oleh karenanya, Unai Emery juga melakukan langkah yang sama yang dilakukan Klopp dengan mengistirahatkan pilar-pilar yang tersisa pada laga terakhir La Liga kontra Athletic Bilbao pada akhir pekan kemarin. Sejumlah pilar utamanya seperti Ever Banega, Vitolo, dan Kevin Gameiro mendapat istirahat yang cukup sehingga siap diturunkan kontra Liverpool.

Di sekotr penjaga gawang, Sergio Rico akan kembali ditunjuk untuk menjaga gawang Sevilla. Di lini pertahanan, ada duet Adil Rami dan Daniel Carrico yang siap meredam serangan The Reds. Untuk lini serang sendiri,Kevin Gameiro masih menjadi andalan Emery, di mana Striker 29 tahun tersebut akan dibantu oleh Ever Banega, Vitolo, dan Yehven Konoplyanka untuk menggempur gawang Liverpool.
Liverpool (4-4-1-1): Mignolet; Moreno, Toure, Lovren, Clyne; Coutinho, Can, Milner, Lallana; Firmino; Sturridge

Sevilla (4-2-3-1): Rico; Kolodziejczak, Carrico, Rami, Sierra; Cristoforo, N'Zonzi; Konoplyanka, Banega, Vitolo; Gameiro
Head to Head
Ini adalah Pertemuan pertama Kedua Tim sepanjang sejarah

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool (K-M-M-S-S)
01-05-2016  Swansea City  3 - 1  Liverpool (Premier League)
06-05-2016  Liverpool  3 - 0  Villarreal (Europa League)
08-05-2016  Liverpool  2 - 0  Watford (Premier League)
12-05-2016  Liverpool  1 - 1  Chelsea (Premier League)
15-05-2016  West Bromwich Albion  1 - 1  Liverpool (Premier League)

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla (S-K-M-K-K)
29-04-2016  Shakthar Donetsk  2 - 2  Sevilla (Europa League)
01-05-2016  Espanyol  1 - 0  Sevilla (La Liga)
06-05-2016  Sevilla  3 - 1  Shaktar Donetsk (La Liga)
08-05-2016  Sevilla  1 - 4  Granada (La Liga)
15-05-2016  Athletic Bilbao  3 - 1  Sevilla (La Liga)

Performa Persika Karawang kini makin 'bergairah'.  Kemarin secara resmi Manajemen Persika meminang legenda Persib Robby Darwis, yang ditunjuk sebagai direktur teknik dan legenda timnas Warta Kusuma, yang ditunjuk sebagai kepala pelatih Persika.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) meluncurkan truk ringan kategori 2 bernama Elf NMR 71. Prosesi peluncuran dilakukan di Isuzu Karawang Plant, Kawasan Industri Surya Cipta, Karawang, Rabu (11/5/2016).

LG secara resmi akan mengumumkan perilisan dari LG Stylus Dual 2 Dual LTE pada pekan depan atau pada 9 Mei 2016. Hal tersebut disampaikan oleh Hee Gyun Jang, Head of LG Mobile Communication.

Motorola Moto G4 dan G4 Plus dikabarkan akan menjadi smartphone terbaru Motorola. Anak usaha Lenovo itu disebut tengah menyiapkan acara istimewa untuk memperkenalkan keduanya.

All New Honda Civic Turbo ternyata tak hanya memiliki tampilan sebagai sedan sporty, tapi juga mempunyai mesin yang diklaim paling bertenaga dan efisien di kelasnya.

Perhatian belakangan ini tertuju pada Xioami, yang disebut-sebut akan meluncurkan smartphone berlayar lebar, Xiaomi Max. Setelah tanggal peluncuran terkuak, kini muncul beberapa detail lain tentang Xiaomi Max.

Selama beberapa tahun belakangan, Samsung disibukkan dengan proyek untuk membuat smartphone lipat. Dan tampaknya, smartphone tersebut akhirnya akan diluncurkan ke pasar dalam waktu dekat.

berikut ini merupakan beberapa manfaat serta khasiat jeruk nipis untuk kesehatan tubuh manusia

Agar kondisi tidak bertambah buruk, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menangani dehidrasi pada bayi:

Cara terbaik untuk mendeteksi adanya penyakit ini adalah dengan melihat perubahan warna dan bentuk tinja bayi sedini mungkin. Tinja bayi umumnya berubah warna, bau, dan tekstur sesuai dengan bahan makanan yang dikonsumsi. Tinja yang berubah menjadi lebih encer, lebih banyak, atau frekuensinya lebih sering adalah gejala utama diare.

Jika bayi atau balita Anda berusia kurang dari enam bulan dan mengalami diare, periksakan ke dokter, terutama jika mengalami gejala-gejala seperti berikut ini:

 

Di Indonesia, diare merupakan penyebab kematian bayi dengan persentase mencapai 31,4%. Sebesar 25% di antaranya adalah balita berumur 1-4 tahun akibat diare yang berujung kepada kondisi dehidrasi.

Ketika anak sakit yang disertai demam dan disertai kejang bisa membuat orang tua panik. Sekitar 5% anak dari usia 6 bulan sampai 6 tahun mengalami hal ini, lalu apa yang harus dilakukan orang tua apabila anak mengalami demam yang disertai kejang?

Salah satu Film yang wajib di tonton Bulan Mei ini  “X-Men: Apocalypse”

Berikut daftar film bulan mei 2016 yang layak kita tunggu

Pertarungan antara Captain America dan Iron Man dalam 'Civil War' tak hanya menjadi plot cerita yang Asyik buat di tonton. Seri ketiga dari trilogi Captain America ini agaknya juga menjadi panggung bagi beberapa superhero yang terlibat.

Sudah nonton film Terbaru bulan ini ? Salah satu yang dinantikan para pecinta pahlawan super telah tiba di bioskop Indonesia, Captain America: Civil War. Lalu, apakah film ini bisa memenuhi ekspektasi para penggemar? Boleh dibilang Civil War menyuguhkan pertempuran antar superhero yang dibalut dengan bumbu drama, ketegangan, dan komedi yang porsinya pas.

Advertisement

Upcoming Events

Koran Berita