BERITA SUKABUMI

Polres Sukabumi Kawal BPN Ukur Tanah Alpindo

Manager | Rabu, 11 Februari 2015 - 14:15:59 WIB | dibaca: 61 pembaca

SUKABUMI,TVBERITA.COM-Terkait perseteruan antara perusahaan PT. Alpindo dengan PT Mulia Makmur Sejahtera hingga kini belum juga ada titik temu, Bahka permasalahan kedua perusahaan tersebut yang kini langsung di tangani oleh pihak Polres Sukabumi langsung mengadakan pengukuran tanah milik Alpindo Senin ( 09/02).

Pengukuran lahan yang di lakukan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sukabumi di kampung Benda Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. Yang berada di perbatasan lahan milik PT. Mulia Makmur Sejahtera dikawal ketat oleh jajaran Polres Sukabumi,

"Pengukuran lahan yang dilakukan oleh pihak BPN ini tidak lain untuk mengetahui sejauhmana batas - batas tanah atau lahan milik PT. Alpindo yang berbatasan dengan lahan warga. Karena lahan milik Alpindo seluruhnya mencapai 18 Hektar," Kata salah satu staf yang mengawasi tanah milik Alpindo Hendar (36).

Ia mengatakan, pada awalnya ia juga tidak tahu kalau PT. MMS memiliki tanah seluas 5 Ha tepat diatas tanah milik PT. Alpindo, karena setahunya tanah yang saat ini di garap tambangnya milik PT.MMS lantaran tanah tersebut sudah sudah dipanjar kepada pihak pemilik lahan sebesar 400 juta, namun ternyata di garap penambangannya oleh PT. Makmur Mulia Sejahtera.dan jalan yang selama ini dibungun oleh pihak Alpino kondisinya saat ini sebagian pada hancur.

"Saat ini saya hanya mendapingi pihak BPN yang mengukur tanah milik Alpindo. Adapun banyaknya petugas yang menjaga pada saat pengukuran kemungkinan untuk menjaga konsipitas dan sayapun merasa tenang karena patok yang di tancapkan tepat mengahalngi jalan keluar masuknya kendaraan mengangkut hasil tambang tepat berada di lahan milik Alpindo," tuturnya

Sementara menurut Dirut PT. Makmur Mulia Sejahtera Hajah Elis, terkait malasah patok yang menancap tepat diatas jalan yang biasa dilewati mengangkut hasil tambang. Menurutnya H. Elis, dari awal pihaknya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada pihak pemerintah baik secara kekeluargaan maupun dengan musyawarah namun ternyata  meski sudah ditangani oleh pihak Pemkab Sukabumi tetap belum mebuahkan hasil sehingga pihak kepolisian Polres Sukabumi turun tangan dalam menangani permasalahan ini.

"Dari awal saya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada dpihak pemerintah kabupaten Sukabumi, namun ternyata setelah dilakukan pertemuan di kantor kecamatan Cibadak tetap permasalahan tidak juga selesai dan saat ini pihak kepolisian Polres Sukabumi mengambil alih permaslahan ini untuk ditangani.Kami berharap secepatnya masalah ini bisa selesai agar akses jalan yang saat ini di patok pihak Alpindo ada solusinya karena selain memudahkan memudahkan hasil tambang warga kampung benda yang biasa sehari - harinya bekerja di tambang milik kami dapat kembali beraktifitas, tandasnya

Sebelumnya diberitakan, perseteruan antara PT.Alpindo dengan PT. MMS. Tentang tanah seluas 5 Hektar yang terletak di kampung benda desa karangtengah Kecamatan Cibadak dari . H. Basis yang  dibeli oleh PT, MMS . Sebelumnya sudah dibeli oleh pihak Alpindo hanya saja Alpindo baru sebatas membayar uang mukanya saja sebesar Rp. 400 juta. Namun pihak Alpindo tidak memberikan batas waktu pelunasannya hingga pemilik tanah sebelumnya diduga menjual tanah miliknya tanpa sepengetahuan Alpindo di jual lagi kepada pihak PT. MMS.

Dugaan kuat permasalahn tersebut timbul akibat PT. MMS mengangkut hasil tambang dari areal tambang miliknya menggunakan jalan yang telah dibangun oleh PT Alpindo. Hingga berita ini para pihak antara PT. Alpindo dan PT. Makmur Mulia Sejahtera aparat desa setempat masih ditangani  oleh pihak jajaran Polres Sukabumi. (Dede Wahyudi)










Komentar Via Website : 1
obat herbal darah tinggi
12 Februari 2015 - 09:58:33 WIB
will be happy today | http://goo.gl/N35BEc |
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)