By - - 0 Comments

KARAWANG,TVBERITA.com- Pembangunan bandara di Karawang memang masih menyimpan sekelumit permasalahan yang tak kunjung terselesaikan. Meskipun beberapa pihak telah menyatakan kesiapannya dalam menyongsong pembangunan megaproyek itu, namun beberapa pihak mengaku belum melakukan persiapan khusus.

H. Ramon Wibawa Laksana, Kepala Dinas Tenaga Kerja mengatakan, bahwa proyek pembangunan bandara yang rencananya akan dibangun dalam waktu dekat tidak terlalu diambil pusing. Kendati demikian, dirinya menyadari dengan adanya bandara Karawang akan menyerap tenaga kerja baru dikota pangkal perjuangan ini.”Sejauh ini kami belum mengupayakan bimbingan latihan kerja untuk dipekerjakan ketika ada bandara di Karawang nanti. Karena hal itu masih terlalu jauh waktunya.” Ujar Ramon.

Menurutnya permasalahan paling krusial saat ini adalah persoalan ketenagakerjaan yang tak kunjung menemui titik temu. Ramon juga menambahkan bahwa saat ini yang lebih difokuskan adalah bimbingan latihan kerja pada masyarakat untuk dipekerjakan di perusahaan-perusahaan yang sudah ada. (Asep Riyadi)