By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com – Ular raksasa yang di pelihara oleh Anta, warga Kampung Cilele Desa Pasir Awi, Rawamerta, Karawang Jawa Barat akhir- akhir ini menjadi tontonan ratusan warga. Ular yang memilki panjang  520 cm ini, dan mempunyai  berat  85 kg serta mempunyai  lebar  30 cm ini, sangat menyita perhatian. Bahkan bukan hanya warga sekitar saja yang datang untuk melihat ular raksasa tersebut, tetapi hampir separuh dari Kabupaten Karawang  juga datang melihat. Tak ayal, keberadaan ular raksasa ini menjadi berkah tersendiri bagi sang pemilik.

Menurut pemilik ular raksasa tersebut Anta (50),  ular itu di dapat dari keponakannya serta meminta agar Anta mengurus ular itu, “ dari ular ini masih kecil dan besarnya 5 cm dan panjangnya baru 1 meter. Saya urus terus dengan sabar dan telaten, hingga saat ini ular ini sudah berusia 7 tahun, dan besarnya 30 cm panjang 520 cm,”ujarnya

Anta juga memberi nama ular raksasa ini, dengan sebutan Anton, alias Anta Piton. Namanya memang terdengar sangat lelaki, namun ternyata ular tersebut berjenis kelamin betina. Warga sekitar menyebut jenis ular tersebut ular sanca bodo. Cara perawatan ular raksasa ini juga cukup mudah yaitu, member makan ayam seberat 16 kg per 20 hari sekali dan di mandikan 2 minggu sekali, dan jika sudah magrib maka ular ini akan masuk ke kandang dengan sendirinya.

Ular raksas ini bukan hanya membawa rezeki bagi Anta, namun juga para warga sekitar dan para pedagang. Pasalnya mereka semua di untungkan dengan banyaknya para perngunjung yang ingin melihat ular terserbut. Terlebih saat  hari-hari libur, seperti hari minggu, 600 pengunjung lebih sudah pasti datang untuk meelihat ular itu. Namun di hari-hari biasa hanya 100 sampai 200 orang saja yang datang melihat.

Menurut salah seorang pedagang Anem (45) adanya ular raksasa ini, membawa berkah bagi dirinya dan warga sekitar. “ semenjak adanya ular raksasa ini, jualan dagangan saya menjadi laris dan mendapatkan keuntungan lebih, apa lagi pas hari minggu uang 600 ribu sudah pasti di dapat,” Ujarnya. (Ede izzar)