BERITA CIANJUR

Jalan Cianjur Baru 3 Bulan Diperbaiki Sudah Rusak Lagi

Manager | Sabtu, 21 Februari 2015 - 16:16:46 WIB | dibaca: 12 pembaca

CIANJUR,TVBERITA.COM-Meskipun ruas jalan Rancagoong-Warungjengkol baru diperbaiki kurang lebih 3 bulan, namun kondisinya sudah banyak terdapat lubang, sehingga hal tersebut membuat masyarakat betanya-tanya dengan kwalitas material yang digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut.

 

Dikatakan, Ayun Ketua RT 01/07, Kampung Puncaksuji Desa Rancagoong Kec. Cilaku Kab. Cianjur mengatakan, jalan tersebut kurang lebih baru diperbaiki 3 bulan yang lalu. Namun keadaannya sudah rusak kembali, di ruas jalan tersebut sudah kembali terdapat lubang. Hal tersebut diperparah dengan air hujan.

 

“Jalan tersebut bisa dibilang baru mengalami perbaikan dari pemerintah, namun kondisinya sampai saat ini sudah rusak lagi. Hingga kami dulu pernah berencana memperbaiki jalan tersebut bersama warga, meskipun  jalan  tersebut kewenagan pemerintah kabupaten, itu kan bukan jalan kampung. Tidak lama kemudian jalan tersebut mendapatkan perbaikan dari pemerintah. Meskipun jalan yang mendapatkan perbaikan hanya beberapa ratus meter, namun kurang lebih baru tiga bulan jalan tersebut diperbaiki, sudah kembali mengalami kerusakan,”ucapnya Kepada “BC” Jumat, (20/2).

 

Pihaknya bertanya-tanya, dengan kondisi jalan yang bisa dibilang baru mendapatkan perbaikan, namun jalan tersebut sudah kembali rusak, menurutnya itu menjadi suatu pertanyaan, terhadap perbaikan yang dilakukan terhadap jalan itu, terlepas dari faktor cuaca, yang menyebabkan kondisi jalan tersebut rusak kembali.

 

Sementara, Kuswandi (30), Warga Kampung Ciharashas RT01/07 Desa Sirnagalih Kec. Cilaku Kab. Cianjur, pengendara yang mengaku mengetahui perbaikan ruas jalan tersebut, menuturkan, perbaikan jalan tersebut, masih bisa dibilang  baru diperbaiki oleh pemerintah. Pasalnya, ketika dalam pengerjaan jalan tersebut dirinya pernah melintas di ruas jalan tersebut.

 

“Dulu, ketika ada perbaikan, saya melintas di jalan ini, itu kan masih belum lama, kurang lebih baru 3 bulanan saya melintas di jalan ini, masa sudah sudah rusak kembali. Kalau faktor cuaca tidak mungkin, dengan hanya dalam kurun waktu 3 bulan jalan sudah rusak kembali seperti ini,” katanya.

 

Pihaknya berharap,  kepada pemerintah agar terus mengawasi kondisi jalan, meskipun baru mendapatkan perbaikan, agar dalam hal ini pemerintah juga melakukan perawatan terhadap jalan, baik yang baru diperbaiki dan  yang belum diperbaiki. Agar senantiasa kondisi jalan dalam kedaan prima.

 

“Selain memperbaiki, pengawasan dan perawatan terhadap jalan juga perlu ditingkatkan. Agar kondisi jalan senantiasa dalam keadaan baik, sehingga tidak terus menerus harus diperbaiki,”imbuhnya. (mbh)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)