BERITA SUKABUMI

Harga beras di Pasar Cibadak Sukabumi Naik Drastis

Manager | Sabtu, 21 Februari 2015 - 16:28:04 WIB | dibaca: 26 pembaca

SUKABUMI,TVBERITA.COM- Sejumlah pedagang beras di Pasar Cibadak Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi mengeluh, hal ini dikarenakan jumlah pasokan beras yang biasanya lancar kini aga tersendat . Selain telatnya pasokan beras yang biasanya lancar. juga di picu dengan naiknya harga beras sehingga yang biasanya para pedagang mempunya persedian beras kini terpaksa harus menunggu kiriman .


Sudah Dua pekan ini harga beras terus merangkak naik, beras biasa saja yang tadinya  kami jual dengan harga  Rp. 6500/Liter sekarang terpaksa  kami jual dengan harga Rp 8.000/Liter. Adapun beras yang super yang sebelumnya kami jual dengan harga Rp. 8,000 sekarang terpaksa  kami jual dengan harga  Rp. 9.000/liter," Kata Jamaludin 38 salah satu pedagang pasar Cibadak.


Dikatakan Jamal, selain harganya naik kamipun sangat sulit mendapatkan stok beras, biasanya kami hanya tinggal pesan jika stok beras sudah habis, kini harus berebut bahkan jika tidak uang duluan pesanan beras tifdak kebaagian, terangnya.


Sementara menurut Luluk (46) warga kelurahan Cibadak, beras yang kami beli dari pasar seliternya Rp. 9000 terpaksa di jual menjadi 9.500 perliter hanay 9.000/liter dan biasa setiap sekarung berisi  berat 25 Kg, yang dibeli dari dari harga  Rp,240.000, menjadi Rp. 280.000 dan itupun sangat berat bagi masyarakat

" Kami berharap pihak pemerintah Kabupaten Sukabumi secepatnya mencarikan solusinya, karena karena kami khawatir harga beras akan terus naik sementara kebutuhan masyarakat terus meningkat karena beras merupakan kebutuhan sehari - hari, paparnya

Adapun naiknya harga beras  saat ini kondisinya dalam keadaan paceklik karena saat ini para petani belum masanya panes, kemungkin beras akan kembali banyak pada bulan ke Tiga sebab pada bulan Ketiga tersebut masanya panen (Dede).










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)