By - - 0 Comments

PURWAKARTA, TVBERITA.com – Perwakilan buruh dari FSPMI, Aliansi Buruh Purwakarta dan PUK PT. Bata Indonesia yang didampingi sekretaris DPKabupaten Jumat (12/10) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Purwakarta. Perwakilan buruh tersebut diterima oleh Komisi IV diruang rapat gabungan lantai I gedung dewan dengan pimpinan rapat Ragil Soekamto.

Dalam pertemuan antara buruh dan anggota dewan, perwakilan buruh menyampaikan permasalahan ketenagakerjaan di Purwakarta, khususnya yang berkaitan dengan outsourching dan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu serta PHK massal yang terjadi di PT. Bata Indonesia. Usai pertemuan Pimpinan Serikat Pekerja Metal Indonesia, Ade Supyani mengatakan seharusnya anggota dewan sebagai wakil rakyat cepat tanggap terhadap gejolak yang terjadi saat ini yang berkaitan dengan kondisi buruh di Purwakarta.

Tuntutan yang diajukan saat audensi, buruh berharap permasalahan yang menyangkut karyawan PT. Bata Indonesia yang di PHK secara sepihak bisa diselesaikan dan Outsoucshing serta PKWT diangkat menjadi karyawan tetap bisa terealisasi. Sementara itu anggota Komisi IV dari fraksi PAN yang memimpin rapat audensi dengan buruh, Ragil Soekamto mengatakan pihaknya senin (15/10) akan memanggil pimpinan PT. Bata Indonesia untuk klarifikasi mengenai PHK massal yang dilakukan perusahaan dan akan meminta perusahaan untuk mempekerjakan kembali karyawannya yang di PHK. Selain itu komisi IV juga akan mengawal pelaksanaan Outsoucshing dan PKWT oleh perusahaan di Purwakarta agar tuntutan buruh bisa diperhatikan. (Irfan/Ronny)