BERITA KARAWANG

Karawang Bangun Gapura Megah Rp 4 M Tahun Ini

Manager | Sabtu, 21 Februari 2015 - 16:49:45 WIB | dibaca: 115 pembaca

JAKARTA,TVBERITA.COM-Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akan membangun gapura selamat datang di sekitar jalan interchange Karawang Timur senilai sekitar Rp4 miliar.

Asisten Daerah II Pemkab Karawang Ramon Wibawa Laksana mengatakan, pembangunan gapura itu sebagai upaya memperindah sekitar jalan interchange Karawang Timur yang sebelumnya kumuh akibat bangunan liar dan bongkar-muat pasir.

"Pembangunannya tidak akan menggunakan anggaran dari APBD Karawang. Tetapi dari anggaran pihak swasta," katanya, di Karawang, Jumat (20/2).

Menurut dia, tahapan untuk pembangunan gapura selamat datang itu sudah dilaksanakan sejak beberapa pekan terakhir. Diantaranya, pembongkaran puluhan bangunan liar dan kegiatan bongkar-muat pasir di jalan interchange Karawang Timur.

Sejumlah titik lokasi bekas bangunan liar tersebut akan dibangun gapura cukup megah dengan anggaran sekitar Rp4 miliar, bersumber dari pihak swasta.

Terkait keterlibatan pihak swasta dalam hal anggaran pembangunan gapura selamat datang, Ramon enggan menjelaskan secara rinci mengenai hal itu.

"Pembangunannya direncanakan tahun ini, dan yang pasti anggarannya dari pihak swasta, bukan dari APBD Karawang," kata dia.

Selain itu, di jalan interchange Karawang Barat juga akan dibangun proyek yang sama, yakni pembangunan gapura selamat datang. Tetapi untuk tahap awal, proyek itu baru dilakukan di interchange Karawang Timur.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)