BERITA KARAWANG

Merasa Dituduh, Cellica Marah-marah

dian tvberita | Senin, 09 Maret 2015 - 16:38:01 WIB | dibaca: 336 pembaca

KARAWANG,TVBERITA.COM-Pelaksana tugas (Plt) Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana membantah jika pihaknya berwacana melakukan pelantikan kepala desa terpilih di tiap kecamatan yang kemudian menggiring opini politis didalamnya.

“Itu tidak benar. Maka dari itu jika tidak mengetahui yang sebenarnya lebih baik jangan berkata apapun atau lebih baik diam. Atau kalau tidak mengetahui silahkan tanya ke 33 Kecamatan,” ujarnya dengan nada tinggi.

Cellica juga menyatakan kekesalannya atas sejumlah opini dan protes-protes yang muncul ke publik terutama di media. Bahkan dirinya menyatakan keheranannya dengan opini pelantikan kades itu akan ditempatkan di setiap kecamatan.

"Saya yang tentukan tempat dimana pelantikan itu akan dilaksanakan karena saya yang memiliki kewenangan atas apa yang harus saya lakukan di pelantikan 177 kades terpilih ini. Dimananya, terserah saya,” tandasnya.

Namun demikian, Cellica berharap waktu pelantikan kades akan tetap dilaksanakan tepat pada tanggal 23 Maret 2015 sesuai dengan perencanaan awal.

"Saya berharap pelantikan itu bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada kerusuhan,” tandasnya.

Sebelumnya, beredar informasi bahwa Pemkab tengah merencanakan pelantikan 177 kades terpilih di tiap kecamatan, yang kemudian menuai protes keras dari sejumlah pihak lantaran dinilai sarat kepentingan politik. 

Padahal Kepala Badan Pemberdayaam Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Karawang, Ahmad Hidayat, tidak membantah adanya isu tersebut.

"Tetapi hal tersebut baru sebatas rencana dari kami dan belum mendapat persetujuan. Kami hanya menjalankan tugas dari atasan karena yang berwenang menentukan tempat pelantikan adalah bupati," jelas Ahmad saat itu.

Sekda Karawang, Teddy Rusfendi Sutisna mengungkapkan, pelantikan kades terpilih tetap akan diselenggarakan di pusat kota.

"Kemungkinan akan dipusatkan di Karawang. Akan tetapi saat ini kami tengah menganalisa tempat pelaksanaannya. Apakah di Plaza Pemkab atau di Lapangan Karangpawitan,"ungkap Sekda.

Pasalnya, pihaknya tengah mengnalisa massa yang akan menghadiri pelantikan kades tersebut. "Jika 10 kali 177 saja sudah berapa massa yang akan hadir. Jadi kalau tidak muat mungkin nanti akan di Lapangan Karangpawitan, karena harus memperhatikan aspek keamanannya juga," jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Sekda, pelaksanakan pelantikan tidak akan diundur. "Insya Allah tetap akan dilakukan sesuai dengan tahapan semula, yakni 23 Maret mendatang," bebernya. (farida)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)