By - - 0 Comments

SUKBUMI, TVBERITA.com - Sebanyak 25 ribu pohon ditanam di lahan seluas 40 hektar disekitar kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNHGS), Desa Pasawahan, Kecamatan Cirurug, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/12). Adapun penanaman pohon tersebut merupakan salah satu dari program kepedulian PT Amerta Indah Otsuka (AIO)  terhadap lingkungan dengan nama program “Satu Hati Peduli Lingkungan”.

“Kami harap masyarakat yang ada di sekitar penanaman pohon dapat mengelola sumber daya alam secara berkelanjutan dan dengan program yang digulirkan oleh pihak PT AIO diharapkan semua perusahaan yang memanfaatkan air yang ada di wilayah Kabupaten Sukabumi dapat melakukannya. Kemudian Melalui gerakan ini, diharapkan mampu mempertahankan kawasan hutan  sebagai bank air dan penyedia oksigen serta penyedia keanekaragaman hayati, “Kata Bupati Sukabumi H. Sukmawijaya  kepada wartawan seusai melakukan penanaman di kawasan TNGHS kamis (13/12/12)

Dikatakan Sukmawijaya program Adosi 25 ribu pohon itu terdiri atas pohon keras seperti Rasamala dan Puspa. Bahkan, 10 ribu pohon di antaranya merupakan jenis pohon Aren sebagai pohon produktif yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar., ucapnya

Sementara Presiden Direktur PT AIO, Prayuga Gunawan mengungkapkan program Satu Hati Peduli Lingkungan ini merupakan bukti proaktif untuk menyelamatkan hutan Indonesia serta mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya melestarikan lingkungan.

“Kita berharap stakeholder dan semua lapisan masyarakat untuk aktif dan mendukung untuk keberhasilan penanaman 25 ribu pohon ini dan untuk menunjang program ini kami melibatkan masyarakat setempat untuk menanam serta merawat pohon yang sudah di tanam, ungkapnya (DD/WP)