BERITA KARAWANG

Jimmy-Royke Sepakat Jadi “Kuda Hitam” Pilkada

Ade Kosasih | Rabu, 15 Juli 2015 - 23:14:14 WIB | dibaca: 364 pembaca

KARAWANG,TVBERITA.COM-Menjelang 10 hari pendaftaran cabup dan cawabup pilkada di KPU Karawang, akhirnya Ketua DPC PKB, H. Jimmy Zamakhsyari (Jimmy) bersama Ketua DPC Gerindra, Royke Benta Sahetapy bersepakat untuk menjadi pasangan “kuda hitam” pilkada Karawang.

Kesepakatan tersebut terjadi setelah adanya pertemuan antara Jimmy-Royke di kantor DPC PKB Karawang, Rab (15/7), sekitar pukul 22.30 WIB. Selanjutnya, kedua belah pihak akan secepatnya mengirimkan kesepakatan tersebut kepada Ketua DPP partai masing-masing.

Dalam pertemuan yang terjadi, kedua belah pihak merasa cocok ketika maju di pilkada Karawang. Yaitu dengan alasan Jimmy (PKB) yang memiliki latar belakang partai agamis, sementara Royke memiliki latar belakang partai nasionalis.

“Semoga kesepakatan ini salah satu berkah ramadhan untuk menuju Karawang yang lebih baik. PKB dengan jumlah 5 kursi, Gerindra dengan 6 kursi, maka sudah dipastikan lolos verifikasi pencalonan di KPU. Saya sangat senang dengan kesepakatan Religius-Nasionalis ini,” tutur Jimmy.

Di hadapan Jimmy dan beberapa pengurus DPC PKB Karawang, Royke juga meyakinkan jika ia akan mendapatkan rekomendasi dari DPP Gerindra untuk pencalonannya dengan Jimmy. Sehingga tanpa pikir panjang, keduanya menandatangani kesepakatan pencalonan pilkada.

“Semoga dengan langkah ini, saya bisa menutupi kekurangan Kang Jimmy dengan kelebihan saya, dan begitu pun sebaliknya, Kang Jimmy bisa menutupi kekurangan saya dengan kelebihannya. Indonesia Raya, Gerindra,” timpal Royke, seraya mendengungkan yel-yel partainya.

Untuk diketahui, inilah beberapa pasangan bakal cabup dan cawabup pilkada Karawang dari partai politik yang sudah mendeklarasikan diri maupun yang sudah mengaku memiliki kesepahaman :

1.       1. Cellica-Bambang Maryono (Demokrat, PAN, PKS, PPP)

2.       2. Marjuki-Mi’ing (PDIP, PBB, Hanura)

3.       3. Saan Mustofa-Iman Soemantri (Golkar, NasDem)

4.       4. Jimmy-Royke (PKB, Gerindra).

(adk)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)