By - - 0 Comments



INDRAMAYU, TBERITA.com – Seorang tahanan di Indramayu berhasil kabur dari tahanan lembaga pemasyarakatan, belum jelas penyebab kaburnya tahanan lembaga pemasyarakatan kelas II B kabupaten Indramayu Jawa Barat, yang terlibat kasus penganiayaan tersebut. Petugas lapas dibantu dari kepolisian resort indramayu, hingga kini masih melakukan pencarian tahanan yang kabur tersebut.


Petugas lembaga pemasyrakatan kelas II B kabupetan indramayu jawa barat, direpotkan dengan kaburnya seorang tahanan kasus penganiyaan, Adi Priyatna warga desa anjatan utara kecamatan anjatan kabupaten indramayu belum diketahui penyebab kaburnya tahanan tersebut.

Tahanan kabur ini sedang menjalani program asimilasi yang sudah dijalankannya sejak januari lalu, adi tahanan yang kabur ini ditugaskan sebagai kebersihan taman cuci mobil dan menjaga tempat pengisian ulang air mineral di area lapas ini.

Karena dianggap tahanan yang memiliki perilaku yang baik selama menjalani masa tahanan ini, oleh petugas di lepas hingga tanpa pengawasan khusus dari petugas pasalnya petugas menilai adi ini tidak akan berencana untuk kabur.

Menurut Singgih Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) kabupaten indramayu, bahwa narapidana yang melakukan kabur ini merupakaan warga binaan yang masuk dalam program asimilasi dan sudah menjalankannya sejak bulan januari lalu. Bahkan adi akan menjalani hidup bebas, dalam dua bulan mendatang.

Hingga kini petugas lembaga pemasyarakatan, dibantu jajaran polres kabupaten indramayu jawa barat masih terus melakukan pengejaran terhadap tahanan yang kabur ini. Bahkan pihak lapas juga telah melakukan pemeriksaan terhadap petugas pengawal, juga berkordinasi dengan keluarga terpidana untuk mengamankannya bila kembali pulang kerumah. ( Eka Sandria )