By - - 0 Comments

INDRAMAYUM TVBERITA.com- Pasien yang bernama wasinih ini penderita kanker payudara stadium empat asal warga desa dukuh jeruk kecamatan karangampel kabupaten indramayu mengerang kesakitan saat akan dipulangkan oleh pihak keluarganya karena di tolak oleh pihak rmah sakit umum daerah Indramayu Jawa Barat.

Keluarga terpaksa kembali membawa pulang pasien kangker payudara wasinah karena ini oleh di tolak oleh petugas saat hendak periksa. Menurut pihak keluarga bahwa pasien ini harus dirujuk ke rumah sakit Hasan Sadikin Bandung karena di rumah sakit umum daerah Indramayu masih minim peralatannya.

Sementar pihak rumah sakit daerah inramayu ini menjelaskan bahwa wasinih harus secepatnya dirujuk ke Bandung, karena kondisinya yang kritis dan harus secepatnya dilakukan upaya kemoterapi.

Namun untuk dirujuk ke Bandung pihak keluarga selalu diombang-ambing oleh persoalan administrasi yang berbelit terkait kartu Jamkesmas dan surat miskin yang dimiliki. Serta masalah biaya transportasi ke Bandung yang harus dikeluarkan yang cukup besar.

“ Sejak pagi kami yang hendak periksa pasien kanker payudara ke rumah sakit ini, sejak pagi tidak satu pun petugas yang menghampirinya. Bahkan kami sekeluarga di suruh pulang kembali, karena di rumah sakit ini masih sangat minim. UjarTtasminah orang tua pasien.

Sementara pihak rumah sakit daerah Indramayu Jawa Barat ini hingga kini belum juga sulit untuk di mintai keterangan terkait kasus yang di alami pasien warga miskin ini.

Kemiskinan dan ketiadaan biaya memaksa keluarga wasinih harus mengerang kesakitan diatas kursi roda.  Namun pihak rumah sakit daerah Indramayu belum memiliki solusi terbaik untuk menyelamatkan pasien dari keluarga miskin ini.

(eka sandria)