By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com- Warga Dusun Sompek Desa Tanjung Pakis Kecamatan Pakisjaya Karawang Jawa Barat di gegerkan dengan temuan ikan paus yang terdampar di pantai Pakisjaya Rabu pagi. Sebelumnya warga mengira bahwa hewan mamalia merupakan sebatang pohon besar.

Ikan paus sepanjang sekitar sepuluh meter dengan berat sekitar delapan ton tersebut sebelumnya terapung di pinggir pantai oleh nelayan setempat yang sedang menjaring udang. Saat didekati dan diperhatikan secara seksama ternyata benda besar itu adalah seekor ikan paus.

Para nelayan sempat melakukan pertolongan kepada ikan paus itu dengan menarik hewan mamamilia terbesar itu dengan menggunakan tiga buah perahu keperairan yang lebih dalam untuk dilepaskan kembali. Namun sebelum sempat ke perairan yang dalam, ikan paus itu di lepaskan kembali karena khawatir terluka oleh ikatan tambang yang di gunakan untuk menarik paus tersebut.

Keberadaan ikan paus yang terdampar dipinggir pantai ini membuat warga berbondong-bondong ingin melihat dari dekat. Bahkan sebagian dari mereka nekad menceburkan diri ke laut untuk sekedar memegang dan menaiki langsung hewan paus itu. Tak ayal, kejadian langka ini menjadi salah satu hiburan warga menjelang maghrib tiba.

Saat ini warga masih menunggu air laut pasang, karena satu-satunya cara untuk dapat menyelamatkan ikan paus tersebut hanya dengan bantuan air laut yang tinggi.(Fahmi Rukmana)