By - - 0 Comments

SUKABUMI, TVBERITA.com –Sebuah truk Fuso bermuatan ribuan kardus susu kemasan terguling ketika melewati jalan raya Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Tergulingnya truk bermuatan susu dalam kardus  dengan nomor Polisi H 1508 WT ini diduga akibat kelebihan muatan ditambah dengan kontur jalan yang sangat miring.
 
Menurut Rusman (35) pengemudi truk mengatakan, kecelakaan bermula ketika ia hendak melewati tikungan di jalan Sukabumi Bogor tepatnya di kampung Cipamulaan, Desa Pondok Kasolande, Kecamatan Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi. Karena kondisi jalan yang miring dan muatan yang terlalu banyak,menyebabkan truk tidak bisa dikendalikan dan akhirnya terguling.
 
Dikatakan Rusman. susu yang sudah dikemas dalam kardus itu ia ambil dari Bogor dan hendak diantarkan ke kota Bandung. Warga yang melihat kejadian itu justru langsung mengambil isi muatan didalam truknya yang berhamburan keluar " saya sangat menyesalkan warga yang ada disini, bukannya nolongin, malah pada ngambilin susu yang berserakan dijalanan.”keluhnya.
 
Sementara itu, truk naas yang terguling tersebut, langsung dievakuasi dan diamankan di Pos Polisi Elang Cibadak Kabupaten Sukabumi. Atas kejadian tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(DD/WP)