By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com -  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karawang meninjau langsung kesiapan fisik dan komponen penting lainnya dalam rangka menghadapi arus mudik 2012 yang akan jatuh beberapa waktu mendatang. 

Kapolres didampingi oleh Kepala Dinas Bina Marga Pengairan Karawang, Kepala Dinas Perhubungan Karawang, Kepala Dinas Cipta Karya Karawang melakukan rangkain kegiatan pemantuan disepanjang ruas jalan yang dijadikan jalur utama mudik lebaran.

Komponen penting yang dimaksud adalah seputar kalayakan fisik jalan, rambu lalu lintas, Pos Gatur, dan Penerangan Jalan Umum (PJU) yang harus segera dipersiapkan untuk para pemudik yang melintasi Karawang. Dalam kesempatan kali itu, Kapolres juga meninjau langsung titik-titik daerah rawan kemacetan seperi Pasar Telagasari, Pasar Wadas dan Pertigaan Cilamaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengingatkan agar perbaikan jalan secepatnya diselesaikan sebelum tanggal 10 Agustus mendatang. Mengingat Karawang merupakan pintu gerbang para pemudik yang akan menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur. 

Oleh karena itu, sarana dan prasarana infrastruktur dan penunjang lainnya harus dipersiapkan secara maksimal untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan selama mudik lebaran berlangsung.(Tim TVBerita.com)