Metropolitan

Ini Kata Sutarman soal Pencopotan Suhardi Sebagai Kabareskrim

Manager | Rabu, 21 Januari 2015 - 16:03:53 WIB | dibaca: 46 pembaca

JAKARTA,TVBERITA.COM-Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Suhardi Alius dicopot dari jabatannya dan dimutasi ke Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas). Itu terjadi beberapa hari setelah calon Kapolri Komjen Budi Gunawan menjadi tersangka.

Suhardi digantikan Irjen Budi Waseso yang asalnya Kepala Sespimti Lemdikpol Polri. Banyak pihak yang menganggap pergeseran di kepolisian kali ini tampak ganjil karena serba mendadak.

Jenderal Sutarman, Kapolri yang diberhentikan, mengaku tak tahu menahu soal mutasi mendadak itu. Pencopotan Suhardi, kata dia, bukan arahannya. Sutarman mengatakan pergantian posisi sepenuhnya keputusan presiden.

"Sudah bukan kewenangan saya. Pergeseran itu setelah tanggal 16 Januari, saya tidak mendapat arahan dari presiden. Saya sudah menyerahkan semua wewenang dan jabatan ke Pak Badrodin," ujar Sutarman di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (21/1/2015).

"Pergeseran setelah itu adalah kewenangan sepenuhnya oleh bapak presiden," katanya.

Sutarman menuturkan, selepas 16 Januari bongkar pasang jajaran kepolisian bukan lagi kewenangannya. Termasuk pergeseran Suhardi. "Saya tidak perintah seperti itu, pergeseran adalah kewenangan pejabat baru dan terjadinya setelah saya," terangnya.

Seperti diketahui, Sutarman diberhentikan dengan hormat sebagai Kapolri. Sedianya dia digantikan Komjen Budi Gunawan. Namun pelantikan Budi ditunda setelah secara mengejutkan KPK menetapkannya sebagai tersangka. Presiden kemudian memutuskan untuk mengangkat Komjen Badrodin Haiti sebagai Plt Kapolri.

Beberapa hari setelah Budi berstatus tersangka, Kepala Badan Reserse Kriminal Komjen Suhardi Alius dicopot dari jabatannya dan dimutasi menjadi Sekretaris Utama Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas).

Dia digantikan Irjen Budi Waseso yang sebelumnya menjabat Kepala Sespimti Polri. Kepada sebuah media, Budi sempat menuturkan ada pengkhianat di tubuh kepolisian. Diduga lontarannya itu ada kaitan dengan status tersangka Budi Gunawan yang juga atasannya.(NET)










Komentar Via Website : 2
cara menghilangkan varises di kaki dan betis
22 Januari 2015 - 08:41:49 WIB
artikel Anda sangat bermanfaat bagi saya, terimakasih

kunjungi saya di => http://obatjellygamatgoldg.info/cara-menghilangkan-varises -di-kaki-dan-betis/ | http://goo.gl/AvpxDC
Obat Penyakit Diabetes
22 Januari 2015 - 09:15:10 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)