By - - 0 Comments

BOGOR,TVBERITA.COM-  Sedikitnya 650 personel Polri dan TNI dilibatkan dalam pengamanan pelantikan  Walikota Bogor,  Bima Arya dan Wakilnya, Usmar Hariman yang rencananya akan berlangsung 7 April mendatang.

“Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya insiden,” ujar Kapolres Bogor Kota AKBP Bahtiar Ujang Purnama, Rabu (26/3/14)

Dari jumlah itu, 400 personel berasal dari Polri, sedang sisanya TNI. Mereka  akan ditempatkan di sejumlah titik lokasi, disesuaikan dengan rencana Pemkot Bogor.

“Ini  kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kapolres Bahtiar Ujang.P.

Sementara itu, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Arh. Rakhmat Santoso menyatakan,  pihaknya akan menurunkan sekitar 250 personel pada acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Bogor, nanti.

Personel TNI tersebut berasal dari Kodim, Korem dan Batalyon 315. Para personil TNI itu diantaranya juga akan ditebar di titik-titik vital lokasi pelantikan, baik di Gedung DPRD maupun lingkungan Balaikota di Jalan Ir. Juanda, Bogor Tengah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Polres Bogor Kota tentang penyiagaan petugas untuk pengamanan pelantikan,”  kata Dandim Rakmat.  (Jacky)