Ekonomi

Rupiah Diprediksi Lanjutkan Penguatan

dian tvberita | Rabu, 28 Januari 2015 - 09:52:57 WIB | dibaca: 18 pembaca

JAKARTA,TVBERITA.COM-Pergerakan Rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) diperkirakan masih mengalami kenaikan. Hal tersebut karena dipengaruhi kuat oleh sentimen Global.

Kepala Analis Woori Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada mengatakan, menguatnya Yuan membuat Rupiah diprediksi berada di atas target level resisten Rp12.510. Kendati demikian tetap berhati-hati terhadap setiap potensi perubahan.

"Bila sentimen yang ada mulai positif, maka Rupiah dimungkinkan masih dapat melanjutkan penguatannya di kisaran Rp12.505-Rp12.489 per USD berdasarkan kurs tengah Bank Indonesia," katanya dalam riset, Rabu (28/1/2015).

Sementara itu, mulai meredanya tekanan Euro pasca Pemimpin partai oposisi yang menjadi pemenang pemilu Yunani melakukan negosiasi terkait penyelesaian utang Yunani juga menambah sentimen.

"Apresiasi Rupiah juga turut ditopang kenaikan Yen dan Yuan. Menguatnya Yen setelah Menteri Ekonomi Jepang, mengatakan tidak ada waktu untuk membuat perencanaan untuk menggapai target inflasi 2 persen," ujar dia.(okz)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)