By - - 0 Comments

TASIKMALAYA, TVBERITA.com- Bursa calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya untuk menggantikan posisi Drs.H.Tio Indra Setiadi yang akan memasuki massa pensiun, semakin hangat. Informasi terbaru menyebutkan, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya Ir.H.RM.Henry Nugroho,MP mencuat sebagai calon kuat menempati posisi bergengsi dan strategis tersebut.

Tiga nama lain yang juga dijagokan adalah Tantan Rustendi (Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tasikmalaya), Drs.H.Benny Berlian (Asda I Kota Tasikmalaya) dan Ir.H.Idi S Hidayat (Kadis PU Binamarga Kab.Tasikmalaya). Ke-empat calon ini akan bersaing merebut kursi Sekda Kota Tasikmalaya dibawah kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya terpilih Drs.H.Budi Budiman dan Ir.H.Dede Sudrajat,MP, yang menurut rencana akan dilantik pada 14 Nopember 2012 mendtang.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya , Ir.H.RM.Henry Nugroho,MP ketika dimintai tanggapannya oleh TVBerita.com diruang kerjanya, Jum’at (7/9) pagi mengatakan, dirinya mengaku siap apabila dipercaya oleh Walikota Tasikmalaya terpilih untuk menjabat posisi sekda Kota Tasikmalaya, namun semua ini tergantung dari ijin atasannya Bupati Tasikmalaya, ucap suami dari Hj. Endang Wahyuningsih,MM.

“Bagi saya jabatan itu adalah amanah, tentu pimpinan yang lebih tahu, masalah di ijinkan atau tidak itu tergantung dari kewenangan Bapak Bupati sebagai atasan saya” jelas pejabat yang memulai karir PNS nya di staff bagian Perekonomian Setwikda TK.II Kabupaten Tasikmalaya.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, Henry Nugroho  merupakan calon terkuat dari nama-nama lainnya yang sebelumnya disebut sebagai calon sekda Kota Tasikmalaya. Sarjana Pertanian lulusan UNPAD Bandung (SI) dan juga Sarjana Agribisnis lulusan UNSIL tahun 1999 (S2) ini, Selain karena mempunyai prestasi baik di kalangan birokrat, Henry merupakan salah seorang PNS yang terbilang cakap dan bersinar menduduki posisi  jabatan strategis di lingkungan Pemkab Tasikmalaya.

Pria yang aktif juga di organisasi kepemudaan ini ternyata   dikenal cukup familiar dilingkungan kerjanya . Informasi lain menyebutkan, Henry sengaja disiapkan Bupati dengan beberapa kali menduduki jabatan Eselon II, seperti Kepala Dinas Perkebunan, kemudian Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan dan terakhir sebagai Kepala Dinas Pertanian untuk memenuhi syarat utama menjadi Sekda, yakni pejabat yang minimal dua kali menduduki jabatan Eselon II.

“Saya hanya berterimakasih jika memang nama saya masuk dalam daftar bursa Sekda Kota Tasik,  Kita lihat nanti sajalah, saya tidak mau takabur jika terlalu banyak berkomentar sekarang”, ujar Henry yang mengaku telah menyiapkan dan menyusun  konsep pembangunan kerakyatan agribisnis bagi para UKM yang ada diwilyah Kota Tasik, jika dirinya dipercaya dan diberi ijin oleh atasannya Bupati, menjadi Sekda Kota Tasikmalaya untuk membantu Walikota Tasikmalaya terpilih Drs.H.Budi Budiman. (Tono Efendi)