BERITA SUBANG

Asik Mencari Ikan, Dua Bocah Tewas Terseret Air

dian tvberita | Rabu, 28 Januari 2015 - 22:58:04 WIB | dibaca: 84 pembaca

SUBANG,TVBERITA.COM-Dua bocah ditemukan tewas terseret air di Situ Neglasari, Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi, Subang. Penemuan ini menggemparkan puluhan warga di wilayah tersebut yang tengah asik mencari ikan.

Kedua bocah malang itu masing-masing atas nama Vega Farius bin Nunung (6) dan Rahman bin Yaya (7). Keduanya warga Kampung Empangsari RT 16/04 Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi. Kedua jasad korban ditemukan warga yang sedang mancing dalam keadaan terapung.

"Semula saya mengira kedua anak itu sedang bermain-main karena sempat timbul tenggelam, tapi lama kelamaan kedua anak itu tak muncul lagi," kata Seorang saksi mata, Udin (55) Rabu (28/1).

Tidak hanya Udin yang menyaksikan dua bocah itu. Seorang warga lain yaitu Samsuri (36) yang ada di situ tersebut, langsung terjun ke Situ setelah melihat korban. Penemuan kedua bocah itu mengudang kecemasan dan kepanikan warga yang sebelumnya asik memancing di Situ Neglasari Desa Purwadadi Barat, Kecamatan Purwadadi.

Informasi yang dihimpun KORAN BERITA, saat kejadian keduanya sedang main dan mencari ikan di sungai. Namun karena fisik mereka lemah, saat arus besar datang, kedua bocah itu terbawa arus. Jasad korban tersangkut dalam saluran air. 

"Anak biasanya berenang di situ Neglasari, tidak aneh anak-anak suka terjun di sana. Karena berdekatan dengan pusaran air. Maka anak-anak tersebut hanyut, padahal kondisi air sudah surut," kata seorang warga Popon Sugiri

Anggota Polsek Purwadadi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi kedua anak itu puskesmas untuk mendapatkan visum pukul 14.35. Kapolres Subang AKBP Harry Kurniawan melalui Kapolsek Purwadadi AKP A. Mulyana SH saat dikonfirmasi mengatakan kejadian ini murni musibah. Ia menghimbau orangtua agar mengawasi anaknya saat bermain apalagi saat bermain air di Situ Neglasari. 

"Memang dari pinggir kelihatannya dangkal tapi kalau sudah ke tengah masih dalam dan penuh lumpur"paparnya

Adapaun kedua koraban berhasil diketemukan warga beresata tim dari polres Subang, Kata Mulyana sekitar 15.00 Selasa, (27/1). (zenal/ahya)










Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)