By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com - Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat, menggelar musyawarah ranting (Musran) periode 2012-2015, Selasa (11/9). 

Musyawarah Ranting II pemilihan kepengurusan Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Rengasdengklok, Karawang, Jawa Barat,  dihadiri Ka UPTD PAUD/SD Kecamatan Rengasdengklok Drs Nandang Suryana, Camat Rengasdengklok yang diwakili oleh Sekretaris Camat Jaya Pasa, Kapolsek Rengasdengklok, Dan Ramil Rengasdengklok, didampingi Ketua kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan Rengasdengklok, Dadang Warda S.Pd.
 
Kegiatan Musyawarah pramuka Kwartir ranting gerakan pramuka Rengasdengklok ini berlangsung di aula SDN Rengasdengklok Selatan II. Musyawarah di buka oleh Camat diwakili Sekcam Jaya Pasa.

Ketua kwartir ranting gerakan Pramuka Kecamatan Rengasdengklok 2009-2012, Dadang Warda S.Pd mengatakan, musran ini digelar untuk menjadi pedoman dalam menyusun rencana kerja dan program kerja pengurus kwartir ranting masa bakti 2012-2015 yang disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan gerakan pramuka di wilayah Kecamatan Rengasdengklok ini.

Tujuannya, yaitu agar terciptanya kegiatan yang efektif dan efisien dalam pembianaan pramuka di wilayah kwartir ranting Rengasdengklok ini juga. Tak hanya itu, gerakan pramuka adalah gerakan pendidikan yang mampu menjadi suatu kekuatan perubahan sosial nasional.

Oleh karena itu, gerakan pramuka perlu mendapatkan pengakuan yang dinyatakan dengan tegas dalam kebijakan pendidikan nasional. Jadi sudah jelas, Kwartir ranting gerakan pramuka Kecamatan Rengasdengklok masih jauh dan kurang dibandingkan dengan apa yang telah tersirat dalam penjelasan kepramukaan. Oleh sesbab itu, mari kita sama-sama merlangkah agar gerakan pramuka tidak dipandang sebelah mata tapi merupakan suatu kekuatan dalam dunia pendidikan nasional. 

Kepala UPTD PAUD/SD Kecamatan Rengasdengklok Drs Nandang Suryana menghimbau, penggerakan kepramukaan dapat terus ditingkatkan di kecamatan Rengasdengklok saat ini. Sebab, tolak Ukur Keberhasilan Kwartir Ranting dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya secara kontinyu dan signifikan. (Husna Bahreisy)