By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com- Balapan liar yang kerap dilakukan di desa Pasirmukti, Telagasari, Karawang, Jawa Barat (14/09) kerap mengganggu kenyamanan masyarakat setempat. Pasalnya para pembalap liar ini sering kali membuat kemacetan dan kebisingan. Bahkan tak jarang akibat aksi ugal-ugalan mereka, kerap mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Sejumlah pengguna jalan mengaku resah serta tidak nyaman dengan aksi balapan liar yang sudah menjadi budaya pemuda sekitar. Berbagai upaya pun sudah dilakukan oleh perangkat desa untuk menghentikan kegiatan yang dapat membahayakan keselamatan jiwa tersebut.

Menurut Ketua RT setempat Pena (34) pihaknya sudah melakukan beberapa kali peneguran kepada orang-orang yang kedapatan melakukan balap motor dijalan umum. “mereka seringkali diingatkan untuk tidak balapan di sini, namun tidak dihiraukan".ujarnya. Hingga saat ini, belum ada tindakan apapun dari pihak kepolisian untuk mencegah dan mengamankan aksi balapan liar itu.

Kurangnya fasilitas serta tempat-tempat untuk pencinta motor balap ini, dituding menjadi salah satu faktor utama menjamurnya aksi illegal tersebut. (Ede Izzar)