By - - 0 Comments

KARAWANG, TVBERITA.com -  Gerakan pramuka kwartir ranting Jayakerta, Karawang, Jawa Barat, melaksanakan Perkemahan jambore ranting tahun 2012. Kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ke-51 tersebut dipusatkan di Bumi Perkemahan Dusun Bubulak, Desa Medangasem, Jayakerta, Karawang, Jawa Barat.

Seperti diketahui, kegiatan perkemahan itu diikuti oleh seluruh Gugus Depan (Gudep) Kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Jayakerta yang pesertanya terdiri dari SD, MI, SMP sederajat.

Ketua panitia pelaksana Komarudin S.Pd mengatakan, acara perkemahan ini akan dilaksanakan sekitar tiga hari dan diikuti oleh seluruh peserta penggalang. Acara perkemahan ini, lanjutnya, untuk memperingati HUT Pramuka yang ke-51.

"Perkemahan ini, diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Jayakerta. Dari SD, MI, SMP sederajat. Kalau kita jumlah seluruhnya, diperkirakan peserta hampir 1.268 orang," ungkapnya pada TVBERITA.com, Selasa (18/9).

Dilanjutkan Komarudin, beragam kegiatan atau lomba akan digelar untuk memeriahkan HUT Pramuka yang diikuti oleh peserta perkemahan. Diantaranya, lomba PPB tongkat tingkat SD, MI, pengucapan teks UUD 1945, gadongan, hadangan, engrang dan bakiak panjang.

"Kegiatan dibuka langsung oleh Camat Jayakerta selaku Ka Mabiran Jayakerta. Begitu juga upacara akan dilaksanakan hhari ini dan diikuti oleh seluruh anggota pramuka dan undangan, yang akan dipimpin oleh Ka Mabiran," pungkasnya. (Husna Bahreisy)