BERITA SUBANG

Pemkab Subang Mah Aneh, Banyak Jalan Rusak Tapi Malah Buat Tugu Setum

dian tvberita | Rabu, 04 Februari 2015 - 09:30:11 WIB | dibaca: 55 pembaca

SUBANG,TVBERITA.COM–Aneh, tugu salender atau setum dijadikan simbol Kabupaten Subang. Pasalnya, di tengah masih banyaknya jalan yang rusak, Pemkab Subang malah menghamburkan uang untuk pembuatan tugu yang berada di jalan Darmodiharjo dan KS Tubun atau di depan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Subang.

“Saya kira masih ada ikon Subang yang belum diangkat, seperti budayanya atau potensi alamnya. Potensi alam pantura juga belum ada yang diangkat jadi tugu atau patung, tapi kenapa tiba-tiba jadi ada tugu ini (setum,red),” kata Salah seorang warga Subang, Ramdani. 

Senada, Warga lain, Anwar mengatakan, kondisi jalan di Subang itu masih banyak yang rusak, tapi kenapa Pemkab malah membuat tugu dan bukannya memperbaiki jalan yang rusak itu. 

“Katanya jalan ini mau dijadikan lingkar luar Subang setelah jalan tol jadi, masa nanti selamat datangnya tugu salender, apa gak malu” ujarnya, Selasa (3/1).

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang, Pemukiman dan Kebersihan (Distarkimsih) Kabupaten Subang, Sumasna menjelaskan tugu setum (Tandem Roller) yang dipasang dibundaran LP tersebut merupakan rangkaian simbolisasi program Gapura (Gerakan Pembangunan Untuk Rakyat) yaitu Gapura Intan (Infrastruktur Berkelanjutan) yang merupakan program unggulan Bupati Ojang Sohandi.

“Pemilihan alat berat (dijadijakan tugu) ini untuk menunjukkan spirit menyelesaikan masalah infrastruktur khususnya jalan, irigasi dan air minum pada kepemimpinan Bupati Ojang Sohandi,” jelasnya.

Dijelaskan, pihaknya telah mendiskusikan respon masyarakt dengan SKPD terkait. “Instruksi Bupati bahwa SKPD lebih meningkatkan kinerja atas harapan-harapan masyarakat yang belum terpenuhi khususnya Infrastruktur,” pungkasnya.

Keberadaan tugu setum ini juga ramai diperbincangkan di media sosial, alih-alih dianggap sebagai penyemangat pembangunan infrastruktur, sebagian masyarakat justru menganggap keberadaan tugu setum ini merupakan ironi jika dibandingkan dengan kondisi infrastruktur jalan di Subang yang saat ini masih banyak dalam kondisi rusak parah. (zenal)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)