Minggu, 08 September 2013 - 00:21:01 WIB

Ratusan Brimob Dikerahkan Mengamankan Lokasi Bentrokan Di Karawang


Diposting oleh : Administrator
Kategori: BERITA UTAMA - Dibaca: 703 kali


tour

KARAWANG, TVBERITA.com- Antisipasi bentrok susulan, aparat Polres Kabupaten Karawang,  Jawa Barat,  dibantu Polda Jabar kerahkan pasukan polisi Dalmas dan Brimob sebanyak  4 SSK,  untuk meningkatkan pengamanan di sekitar wilayah perkotaan Karawang menyusul terjadinya bentrok antara lsm gmbi dengan ormas BPPKB Banten, sabtu  siang (7/9)// sementara hingga kini polisi belum satupun mengamankan para pelaku aksi bentrokan tersebut, dan polisi baru meyegel kedua kantor ormas tersebut.

Paska bentrokan dua kelompok ormas, pengaman terus ditingkatkan sejak sabtu siang, bahkan sabtu malam sebanyak 4 SSK polisi dari Brimob Polda Jawa Barat dan Polres Karawang, dikerahkan untuk membantu mengamankan kota Karawang, agar kondusif.  Pasukan  baju hitam ini didatangkan menggunakan 4 kendaraan truk milik Brimob Polda Jabar.

 

Menurut Kabag Ops Polres Karawang Kompol Robi Yyanuar,  pasukan Brimob dan Dalmas ini disigakan untuk mejaga kedua kantor sekretariat ormas tersebut yang terlibat bentrokan.  saat ini kedua kantor tersebut sudah dikosongkan sejak sabtu siang dan kini masih terus dijaga oleh aparat kepolisian untuk mengatisipasi terjadinya bentrokan terulang.

 

Pihak kepolisian Polres Karawang bersama Dandim Karawang sudah memanggil kedua ketua ormas tersebut,  mereka sudah dipertemukan untuk melakukan perdamaian,  keduanya  sudah berjanji untuk tidak melakukan aksinya kembali selain pengaman dikedua kantor secretariat orams itu, aparat kepolisian  juga  melakukan pengamanan di beberapa titik dikota Karawang.

Kasus bentrokan tersebut berawal terjadi dari jumaat malam hingga sabtu paginya,   dari kedua kelompok ormas yang bertikai saling bergantian menyerang,  namun  hingga sabtu malam Polres Karawang belum satupun yang mengamankan pelaku pembacokan  maupun pelaku pembakaran dua unit mobil dan satu unit sepeda motor.

( Denendra Setiawan )



Video Khusus

Gelora Bandung Lautan Api

Video Dialog

  • tour

    Jokowi Capres, PDI P Karawang Menolak Keras ?

  • tour

    KPU Dan Panwas Karawang Sibuk Jelang Pemilu Caleg 2014

  • tour

    Banjir Surut Jalan Hancur, Bina Marga Pusing

Yahoo! Messenger

Customer Service

Facebook